PEMBAGIAN BUKU RAPOR MTs AL KHAIRIYAH CUGUNG TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Cugung, Rajabasa, Lamsel (MTs Al Khairiyah Cugung). Kegiatan pembelajaran Semester Genap  Tahun Pelajaran 2020-2021 telah berakhir.  Kegiatan Belajar Mengajar, hingga ujian semester sebagai salah satu alat evaluasi untuk mengukur kemampuan siswa dalam 1 semester telah dilaksanakan. Pembagian hasil belajar siswa berupa buku Rapor, yang menjadi hasil evaluasi belajar siswa selama 1 semester telah dibagikan kepada para siswa dan siswi MTs Al Khairiyah Cugung pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 di MTs Al Khairiyah Cugung. Kegiatan pembagian buku Rapor ini juga bersamaan dengan penumuman Juara kelas dari kelas VII dan VIII. Berikut ini adalah nama-nama juara kelas di MTs Al Khairiyah Cugung pada Semester Genap, Tahun Pelajaran 2020-2021;

KELAS VII (TUJUH)

Juara 1 Kelas VII               : Alda Nursyifa

Juara 2 Kelas VII               : M. Nazilul Fajriansyah

Juara 3 Kelas VII               : Intan Naziah

KELAS VIII (DELAPAN) A

Juara 1 Kelas VIII              : Siti Nurbaiti

Juara 2 Kelas VIII              : Riska Dwi Riswanti

Juara 3 Kelas VIII              : Sesilia Putri

KELAS VIII (DELAPAN) B

Juara 1 Kelas VIII              : Serly Amanda

Juara 2 Kelas VIII              : Malia Ulfah

Juara 3 Kelas VIII              : Darwis

     Sebagai rewards bagi para peserta didik yang telah berprestasi, MTs Al Khairiyah Cugung memberikan beberapa rewards berupa hadiah bagi para peserta didik yang berhasil meraih peringkat kelas. “Kami berharap hadiah ini dapat menjadi motivasi bagi mereka yang mendapatkan peringkat untuk tetap mempertahankan prestasinya, dan menjadi motivasi juga bagi para peserta didik yang belum bisa mendapatkan Juara Kelas Tahun ini, kami berharap mereka bisa belajar dengan giat di tahun pelajaran berikutnya” jelas Bapak Ahmad Najib, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah (Sabtu, 19 Juni 2021). Pembagian Buku Rapor ini juga menjadi hari terakhir kegiatan Belajar Mengajar di semester Genap Tahun Pelajaran 2020-2021. Mulai hari senin 21 Juni 2021 s/d 11 Juli 2021 para peserta didik akan diliburkan dan masuk kembali pada hari senin tanggal 12 Juli 2021. Libur Semester ini juga menjadi libur rutin disetiap semester. Kendati demikian, para dewan Guru MTs Al Khairiyah Cugung berharap para peserta didik memanfaatkan waktu libur tersebut dengan baik, dan tetap belajar. “Kami berharap liburan semester anak-anak menggunakannya dengan baik, jaga kesehatan, dan istirahat dengan optimal, dan tetap belajar, supaya nanti pas masuk jadi fresh lagi” jelas Bapak Suba’in, selaku Waka Kurikulum dan Guru Matematika di MTs Al Khairiyah Cugung (Sabtu, 21 Juni 2021).   

     Selain pembagian buku Rapor dan juga pengumuman juara kelas, juga dilaksanakan pengumuman juara Class Meeting. Kompetisi pada Class Meeting pada tahun ini mengusung tema Kearifan Lokal, yaitu lomba Balap Karung, Membawa Air Estafet, Tarik Tambang, Tari Kursi, Bentengan, dan juga lomba PBB. Kegiatan Class meeting ini selain sebagai salah satu cara untuk menumbuhkembangkan jiwa kompetisi diantara peserta didik MTs Al Khairiyah Cugung, juga sebagai hiburan dan pelepas penat bagi para siswa setelah 6 bulan melalui proses belajar mengajar. Salah satu juri dan juga guru pembimbing dalam kegiatan Class Meeting Bapak M. Yusuf, S.Pd.I berpendapat Class Meeting ini bukan hanya sebagai kegiatan yang tak memiliki manfaat dan makna sama sekali, melainkan kegiatan rutin yang akan menumbuhkan jiwa kompetisi dan kerjasama tim diantara para peserta didik “Kan anak-anak pasti lelah juga 6 bulan terus belajar, kalau ibarat mesin mobil kalau dipakai terus terusan kan rusak yah, yah ini sebagai upaya kami untuk menumbuhkan jiwa kompetisi dan kerjasama tim diantara anak-anak kami, untuk tema class meeting tahun ini kita mengusung Local Pride atau Kearifan Lokal lah ya istilahnya, ini juga agar permainan tradisional tidak hilang, jadi lomba seperti Balap Karung, PPDB, bentengan, dan sebagainya” (Sabtu,21 Juni 2021). Demikianlah berita mengenai Pembagian Buku Rapor dan juga pengumuman libur Semester T.P 2020-2021. Silahkan tambahkan komentar atau bagikan informasi ini jika bermanfaat. Selamat Berlibur!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

1 komentar untuk “PEMBAGIAN BUKU RAPOR MTs AL KHAIRIYAH CUGUNG TAHUN PELAJARAN 2020-2021”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *